Join The Community

Kamis, 19 Mei 2011

Satu-satunya Cinta

              Bicara tentang cinta, cinta mengandung arti yang sangat luas dan universal. Cinta bisa  kepada sesama manusia , benda (materi), hewan piaraan dll. Seberapa besarkah cinta kita pada benda-benda tersebut?? Apakah melebihi cinta kita pada Sang Khalik?? Pemilik seluruh alam semesta beserta isinya ini???
Atau ada yang bilang hanya Allah yang ada di hatiku. Memang itulah seharusnya yang kita lakukan. Meletakkan Cinta Allah sebagai cinta tertinggi d hati kita. G ada yang bisa menandingi cinta kita pada Allah Rabb pemilik langit dan bumi beserta isinya. Itulah sebagai satu-satunya Cinta kita.


Tentang cinta kepada Allah, Allah berfirman:  

"Katakanlah jikalau bapak-bapak , anak-anak, saudara-saudaar, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya, dan dari berjihad di jalan-Nya. Maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik." (QS. At-Taubah [9] : 24)

Dalam ayat tersebut jelas bahwa Allah memerintahkan kita untuk mengutamakan cinta kepada-Nya. Allah memberikan ancaman kepada mereka yang mencintai segala sesuatu melebihi cinta kepada Allah “…maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya …” Sungguh mengerikan… Allah merahasiakan siksa apa yang akan menimpa kita, sementara kita tahu betul bahwa siksa Allah amatlah keras! Allah juga memberi gelar fasik kepada mereka, dan mereka tidak diberi petunjuk oleh Allah! Astaghfirullahal aziim… Ampuni hamba-Mu Yaa Rabb…
Sejenak kita renungkan betapa Allah sangat mencintai manusia…

Allah sangat memuliakan manusia. Ketika nabi Adam AS, manusia pertama, selesai diciptakan, Allah memerintahkan semua makhluknya untuk bersujud kepada Adam AS. Dan ketika iblis menolak untuk bersujud, Allah mengusir iblis dari surga.

Allah menciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk, disempurnakan-Nya bentuk manusia. Diberi-Nya manusia akal, penglihatan, pendengaran, tubuh yang sempurna… Lalu ditiupkan ruh kepada manusia, ruh dari-Nya.

Dibentangkan-Nya bumi dengan segala isinya hanya untuk kebutuhan manusia. Kekayaan alam, tumbuhan, hewan, air, udara, semua untuk manusia.

Manusia diangkat oleh Allah sebagai khalifah di muka bumi.

Allah menciptakan surga untuk manusia, di surga terdapat bidadari-bidadari jelita yang sebelumnya tidak pernah disentuh oleh siapapun.

Allah telah menjamin rizki untuk setiap manusia, rizki yang telah tertulis dalam kitab yang nyata, lauh mahfudz.
Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan supaya manusia merasa tentram.
Siapa yang menanamkan rasa cinta dan kasih sayang dalam hati orang tua, suami, istri, dan anak-anak kita kalau bukan Allah?

Kitapun dipilih oleh Allah dari 6,5 miliar manusia yang ada di dunia sebagai umat Islam, umat dari satu-satunya agama yang diridhai Allah!

Subhanallah..betapa besarnya Cinta Allah kepada kita umatnya...kita pasti tidak akan mampu membalasnya. Jangankan membalasnya melukiskan berapa banyak nikmat yang Allah telah berikan pun kita tidak mampu, andai air laut digunakan sebagai tinta untuk melukiskan nikmat yang Allah telah berikan kepada kita, sampai kering pun air laut tak kan mampu melukiskannya. Allahu akbar...
Maka nikmat tuhan mu yang manakah yang kamu dustakan?? Maka nikmat tuhan mu yang manakah yang kamu dustakan?? (Ar-Rahman)

Semoga kita termasuk hamba yang mencintai Allah dengan sepenuh hati. Menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Mohon selalu  diberi petunjuk untuk tetap istiqamah dijalaNya. Dan bukan termasuk golongan fasik yang tidak akan pernah mendapat petunjuk dari Allah.
Wallahu 'alam bishawwab......

0 komentar:

Posting Komentar