Join The Community

Minggu, 08 Mei 2011

Kebahagiaan

             Jika kita lihat sekilas tentang kata bahagia, maka bahagia identik dengan semua yang berbau keindahan, kekayaan dan kesempurnaan. Padahal sebenarnya bahagia tidak terletak pada semua itu. Banyak orang kaya yang memiliki semuanya tidak merasa bahagia, tidak ada yang kurang satu pun dari hidup mereka, tapi mereka tidak pernah merasakan yang namanya bahagia. Kenapa? karena bahagia itu tidak ada hubungannya dengan kesempurnaan itu, dan bahagia itu juga tidak ada di luar sana, bahagia  tidak bisa dicari. Bahagia hanya ada d dalam hati dan diciptakan sendiri.
Bahagia itu ada ketika hati ikhlas menerima apapun keadaan yang di alami. Sabar dan ikhlas ketika menghadapi cobaan, seberat apapun cobaan kalau kita ikhlas maka akan berujung bahagia. Rasa syukur juga merupakan kunci kebahagiaan. Apapun yang kita alami kalau kita bersyukur akan mendatangkan kebahagiaan, karena ada skenario Allah dalam setiap langkah hidup kita.
            Sesungguhnya kebahagiaan itu semuanya ada dalam ketaatan kepada Allah. Kebahagiaan seluruhnya ada  dalam meniti di atas jalan Allah dan jalan Rasulullah.
"Dan barang siapa yang mentaati Allah dan Rasulnya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar" (Al-ahzab : 71)

Sesungguhnya kesengsaraan (kemelaratan) seluruhnya ada dalam kemaksiatan kepada Allah dan kebinasaan seluruhnya ada pada selain jalan Allah dan RasulNya.

"Dan barang siapa mendurhakai Allah dan RasulNya maka sesungguhnya ia telah sesat dengan kesesatan yang nyata" (Al-ahzab : 36)

             *mengingatkan diri sendiri

0 komentar:

Posting Komentar