Join The Community

Sabtu, 30 April 2011

Syukurku

         Alhamdulillah y Allah aq masih merasakan kembali pertambahan usia ini. Bertambah umur berkurang jatah hidup, dan semakin sedikit jatah ku untuk selalu memperbaiki diri. Semoga hari-hariku kedepan penuh dengan hal-hal yang bermanfaat dan mendatangkan pahala disisiMu aamiin. Tak banyak yang ku harapkan, karena nikmatMu tak terhingga ku rasakan hingga saat ini. Aq hanya berharap bisa jadi anak yang berguna bagi kedua orang tua ku, agamaku dan orang-orang d sekitarku. Semoga aq selalu Istiqamah di jalanMu dan ibadah yang aq lakukan bisa mengantarkan aq mendapatkan cintaMu dan bisa meraih JannahMu. Aamiin y Allah.

           Masalah jodoh, rezki, umur aq tak perlu risaukan karena semua sudah tertulis dalam kitab lauh mahfuz. Sebelum aq lahir sudah ada perjanjian itu semua.
Qu tinggal menjalankan skenario yang Allah tentukan saja. Susah senang g akan pernah hilang, semua dipergilirkan. Tinggal bagaimana aq bisa menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya dengan semaksimalnya dan terakhir ku serahkan pada Allah. Maka nikmat tuhan mu yang mana yang kamu dustakan??? tidak ada kata yang mampu terucap kecuali syukur Alhamdulillah y Rabb.....

Sekilas kisah kehidupan zaman para nabi....

Do'a tidak sekedar Harta, Kesehatan, Panjang umur
Do'a Nabi Muhammad saw ketika Allah tawarkan untuk tukarkan Gunung uhud menjadi emas, dan emas itu akan jadi kepunyaan Baginda, apa jawab kekasih Allah ini?? "Biarlah aku hidup miskin, bila aku lapar aku ingat padaMu dan bila aku kenyang aku akan bersyukur padaMu.

Do'a Nabi Ayub As ketika di uji dengan penyakit kusta, istrinya menyuruh beliau berdo'a minta kesembuhan dari Allah, beliau berkata "biarlah aku hidup menderita, sebelum ini terlalu banyak nikmat Allah diberikan padaku, aku malu untuk minta sembuh.

Abu bakar ketika terlanggar kayu dengan tidak sengaja lalu luka kakinya beliau berkata "sudah berapa hari aku tak senang hati karena Allah tak beri musibah kepadaku, seolah-olah Allah murka kepada ku yang sudah banyak berbuat dosa. Tapi Alhamdulillah hari ini kaki ku luka berdrah terlanggar tunggul kayu" semoga Allah mengampuni dosa-dosa ku.

Aisyah pernah berkata "aku ingin sekali jadi burung yang terbang bebas tanpa perlu bimbang akan pengadilan di padang mahsyar kelak"

Umar Ra pernah berkata "aku ingin jika ibuku tidak pernah melahirkan aku langsung"

Khalid bin walid sewaktu pulang dari medan perang pernah berkata "Hati ini ingin sekali mati syahid di jalanMu y Allah. Namun aku masih hidup dan pulang ke rumahku yang sempit ini dan meninggalkan syurgamu yang luas. Aku sangat cemburu pada mereka yang telah syahid di jalanMu.


Subhanallah......Mereka adalah golongan yang Allah jamin syurga untu mereka semenjak mereka masih hidup, namun tak seorangpun dari mereka yang bekeinginan kepada umur yang panjang dan harta yang banyak.
Semoga kita semua dapat mengambil hikmahnya...^^

0 komentar:

Posting Komentar