Join The Community

Minggu, 27 Maret 2011

BerSyukur Pada Setiap Keadaan

Ketika bangun pagi hari, apakah pernah kamu bersyukur pada Allah karena kamu bisa menikmati kembali pagi ini??

Ketika kamu tertawa pernahkah kamu bersyukur pada Allah atas kebahagiaan yang memenuhi hari-hari mu??

Ketika kamu menangis karena kamu terluka, pernahkah kamu menyadari bahwa sebenarnya Allah sedang melindungi kamu dari luka yang lebih dalam???


Ketika kamu melihat kembali hidupmu, sekitarmu, orang-orang yang mencintaimu, kejadian-kejadian membahayakan dalam hidupmu, perjuangan keras yang kamu lakukan dan segala yang pernah terjadi sepanjang hidupmu, pernahkah kamu menyadari bahwa Allah sangat sayang padamu????


Ketika kamu minta cinta maka sering kali kamu akan patah hati, sadarkah kamu karena dengan begitu akhirnya kamu bisa paham apakah  itu cinta sejati dan kemudian menghargainya???

Ketika kamu minta keberanian, maka seringkali kamu akan menemui ketakutan-ketakutan dalam hidup dan pada saat kamu melewatinya bukan melarikan diri dari ketakutan itu, sadarkah kamu bahwa kamu telah memiliki keberanian yang kamu minta???

Ketika kamu meminta untuk dicintai, maka kamu akan menemui banyak sekali orang-orang disekitarmu menuntut perhatian dan cintamu, sadarkah kamu  karena setelah kamu mengerti bagaimana mencintai maka pada akhirnya kamu menyadari bahwa selama ini kamu dicintai dengan begitu indahnya???

Ketika kamu menyombongkan kedewasaanmu pada sekitarmu sadarkah kamu tengah mempertontonkan ketidakdewasaanmu pada mereka semua???

Ketika  kamu berfikir kamu telah mengerti hidup dan telah merasakan pahit manisnya kehidupan lebih dari yang lain, sadarkah kamu bahwa kamu belum menyerap sedikitpun pelajaran hidup dan hanya menjadi seorang pecundang saja???

Ketika kamu masih merasakan nafasmu, pernahkah kamu bersyukur atas hidup yang Allah telah berikan padamu???

Selalu bersyukur untuk tidur yang sangat lelap semalam. Bersyukur telah dibangunkan dalam keadaan begitu baik. Bersyukur untuk semua orang yang dikaruniakan dalam hidupmu. Bersyukur atas semua yang telah diberikan dalam hari-harimu. Alhamdulillah untuk semua yang terjadi dalam hidup ini....

Allah selalu memberi pelangi di setiap badai, senyum disetiap air mata, berkah disetiap cobaan, dan jawaban di setiap do'a....Subhanallah

0 komentar:

Posting Komentar